Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop Perdana Berdirinya LED Rumah Belajar LPMP SULBAR

Setiap pendirian suatu perkumpulan apakah itu komunitas atau organisasi maka moment paling ditunggu adalah kegiatan apa yang dilakukan pada mulanya. nah untuk LED sendiri ketika sudah didirikan gebrakan awalnya adalah untuk menambah skill SRB 2019 yang rencananya akan menjadi pioner dalam peningkatan mutu pendidikan serta peningkatan kemampuan TIK dalam pembelajaran bagi sekitarnya. untuk dimulai dari hanya bincang dari FB, DRB 2018 pak Ilham, DRB 2019 Pak Hilman,  kemudian dilanjutkan dalam WAG Dapur LED maka kesimpulannya mendatangkan Peraih penghargaan Princess Maha Chakri Thailand yang pertama Pak Herwin Hamid, S.Pd.. M.Pd ke tanah mandar. 


kegiatan ini adalah Workshop Pembuatan MPI. ajang ini juga merupakan ajang reuni sebenarnya bagi saya dan beberapa teman. selain karena satu organisasi profesi memang terakhir bertemu itu pada saat Lomba Pembuatan MPI berbasis TIK ajang Ki Hajar Kemdikbud. tahun 2012. Pada waktu itu kami dari sulbar ada 3 orang diantaranya saya sendiri dan pak hapri (berbaju merah maroon pada foto diatas). foto diatas itu diapit dari kiri adalah alumni Ki Hajar 2012 dan sebelah kanan layar perangkat anda adalah DRB Sulbar. 
 Kegiatan workshop kali ini diikuti sebagian besar SRB 2019 Sulbar dan beberapa guru lain yang selalu semangat dalam meningkatkan kemampuan juga karena keinginan bertemu secara langsung master Media dan merupakan specialist edtech. pemenang berbagai penghargaan.


materi yang dibawakan adalah materi Scratch dan PPT plus ispring dan Web2apk builder. materi ini keren sekali karena tanpa coding cuma memang tetap dibutuhkan logika berpikir. jadi tantangannya sebenarnya disitu. kemudian materi yang kedua adalah pemanfaatan ppt untuk pembuatan MPI yang dipadukan quiznya dengan ispring kemudian diubah menjadi APK menggunakan aplikasi web2apk builder. kegiatan in berlangsung 2 hari, di LPMP SUlbar. kegiatan ini didukung penuh oleh LPMP Sulbar. meskipun pada saat itu kantor LPMP Sulbar kosong karena ada agenda luar. dan secara kebetulan kegiatan berlangsung jelang akhir tahun. 

dan sekarang kegiatan ini jelang setahun lalu dan dua hari kedepan adalah Ulang Tahun Laboratorium Edukasi Rumah Belajar LPMP Sulbar atau disingkat LED RB LPMP SULBAR






Abdul Mujid
Abdul Mujid Guru Sederhana di daerah terpencil yang bermimpi untuk selalu memberikan yang terbaik.....

Posting Komentar untuk "Workshop Perdana Berdirinya LED Rumah Belajar LPMP SULBAR"