Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perdana "CLub Belajar Guru Alu"



Manusia terbaik adalah yang senantiasa bermanfaat buat orang banyak. kalimat ini atau ungkapan ini selalu menjadi pengangan dan semoga menjadi amal kebaikan dan selalu ada keberkahan didalam setiap tindakan dan laku. hari ini meskipun belum seberapa yang hadir karena sesuatu dan lain hal, tentu juga sangat di mengerti karena memang hari ini juga pembelajaran masih berlangsung. tetapi alhamdulillah pertemuan perdana dan peluncuran "Club belajar Guru Alu" sudah resmi dan semoga istiqamah untuk selalu menjaga konsistensi kedepannya. 


kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium SMPN 1 Tutallu yang sudah dilengkapi dengan 22 Komputer. di awal inisiator menjelaskan atau memberikan pengantar tentang IT dalam pendidikan, bagaimana memilih perangkat yang kalau misalnya baru akan membeli. pada kesempatan ini juga di hadiri oleh beberapa teman Guru Penggerak. jauh-jauh sampai ke Petoosang demi belajar bareng-bareng dengan kami. 


pada pertamuan perdana ini tentu saja saya memperkenalkan tentang rumah belajar dengan menampilkan di awal sebuah microblog fitur utama Portal Rumah Belajar, kemudian setelah itu kami membahas dan belajar bersama bagaimana sih membuat Microblog tentang pendidikan. kegiatan ini berlangsung selama 2 jam dan beberapa peserta atau teman-teman club dah berhasil membuat produk berupa microblog. selain itu hari ini juga dibahas dasar bagaimana membuat video pembelajaran yang praktis tentu dengan menggunakan aplikasi yang pasti ada di laptop semua orang pengguna windows apa itu??? pasti dah tahukan?? iya betul aplikasi itu adalah Power Point

Semoga langkah awal hari ini menjadi permulaan yang baik untuk konsisten dan selalu semangat berbagi meskipun sedikit serta berharap mendapat keberkahan dari Allah SWT.
Terima kasih kepada Kepala SMPN 1 TUTALLU atas semua dukungan untuk maju dan berkembang, semoga bernilai ibadah.. 

Terima kasih kawan-kawan, teman-teman yang telah ikut bersama belajar, 

Bergerak, menggerakkan, pendidikan maju



Abdul Mujid
Abdul Mujid Guru Sederhana di daerah terpencil yang bermimpi untuk selalu memberikan yang terbaik.....

5 komentar untuk "Perdana "CLub Belajar Guru Alu" "

  1. Luar biasa, sama dengan saya yang tidak pernah berhenti bermimpi untuk pendidikan Indonesia lebih maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. melakukan apa yang bisa dilakukan pak... hehehe semangat

      Hapus
    2. terima ksh pak dah berkunjung ke blog sederhana saya

      Hapus