Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sipena'ding VI "Sosialisasi Rumah Belajar dan Tips Trik Pembuatan MPI"



Salah satu agenda mingguan dari IGI Polman sebagai organisasi yang komsern dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah menghadirkan acara rutin secara online Sipena'ding yaitu Silang Pendapat mengenai Pendidikan. Kegiatan ini sudah berlangsung 6 kali sebagai bentuk pengabdian dan sebuah upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. 
pada edisi VI yang berlangsung tanggal 14 Oktober 2020 dimana kali ini membahas tentang Rumah Belajar dengan menghadirkan dua Sahabat Rumah Belajar Sulawesi Barat 2020. Rumah belajar merupakan portal pembelajaran yang dibuat oleh pustekkom atau Pusdatin sekarang sejak 2011. acara yang dipandu oleh Bu Belinayanti dan Moderator Bu Padhila ini berlangsung kurang lebih dua jam membahas secara tuntas tentang Rumah belajar dan bagaimana inovasi Pembelajaran yang bisa dilakukan dengan fitur-fitur Portal Rumah Belajar.

                                               

pemaparan Fitur-fitur Rumah Belajar

Abdul Mujid yang juga guru IPA SMPN 1 Tutallu Polman ini tampil pertama dan membahas tentang fitur-fitur rumah belajar baik itu fitur utama maupun fitur-fitur lainnya. sedangkan Bu Karmila SRB dari SMPN 3 Majene membahas tentang model pembelajaran inovatif di masa pandemi dan sangat cocok digunakan dengan memanfaatkan Rumah Belajar.
Setelah pemaparan secara singkat materi kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan ini menarik karena guru-guru PAI yang selama ini sangat kurang ikut PembaTIK mulai tertarik dan mengatakan bahwa tahun depan akan ikut meramaikan.nah keren nih gaess..
Tanya jawab berlangsung hanpir satu jam lebih, kemudian diakhir ditutup dengan sedikit memberikan tips dan trik mengembangkan media pembelajaran sederhana dengan menggunakan aplikasi yang sdh pasti ada di laptop guru-guru yaitu Ms. PPT. 


tanya jawab dengan peserta
Abdul Mujid
Abdul Mujid Guru Sederhana di daerah terpencil yang bermimpi untuk selalu memberikan yang terbaik.....

2 komentar untuk "Sipena'ding VI "Sosialisasi Rumah Belajar dan Tips Trik Pembuatan MPI""